Environmental Geography Student Association (EGSA) dalam visinya “Meningkatkan hubungan internal dan eksternal fakultas, baik dalam lingkup penelitian ilmiah maupun kegiatan non-ilmiah” telah terwujud dengan beberapa program kerja. Salah satunya dengan menerima kunjungan himpunan mahasiswa dari Himpunan Mahasiswa Statistika (HIMASTA) UGM yang diadakan Hari Senin, 21 Oktober 2019. Kunjungan ini bertujuan untuk menjalin hubungan antar himpunan khususnya sesama klaster saintek.

Kunjungan yang dimulai pukul 18.30 WIB ini diawali dengan kata sambutan dari Ketua HIMASTA, Anandya Devan dan dilanjutkan oleh Ketua EGSA, Dzakwan Taufiq. Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan divisi dan program kerja antar himpunan. Divisi di kedua himpunan menjalankan tugas yang kurang lebih sama, yaitu untuk internal dan eksternal pengurus. Sharing mengenai program kerja lebih intensif dengan adanya Forum Group Discussion. Forum yang membagi tiap divisi kedalam tugas yang sama ini, selain untuk mengetahui program kerja dalam divisi terkait juga untuk mengenal lebih dekat antar sesama pengurus. Canda dan tawa mengiringi setiap rangkaian kegiatan kedua himpunan di Ruang B301 Fakultas Geografi, UGM.

Adanya kunjungan himpunann ini diharapkan dapat memupuk persaudaraan antar kedua himpunan dan mengembangkan ide program kerja yang didapat dari sharing antar divisi. Yel-yel dan jargon yang disuarakan dalam setiap moment juga menambah keakraban antar pengurus. Acara ini ditutup dengan penyerahan kenang-kenangan dan foto bersama yang tampak padu dengan korsa biru dan merah dalam satu frame foto.


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.