Himpunan Mahasiswa Geografi Lingkungan UGM (EGSA) menjadi tamu yang disambut hangat oleh Himpunan Mahasiswa Pendidikan Geografi UNY (HMPG) dalam rangka kunjungan himpunan ini. Kunjungan tersebut bertujuan untuk menjalin hubungan kerjasama serta bertukar pengalaman antar himpunan. Acara tersebut berlangsung di Auditorium Ki Hajar Dewantara FIS UNY pada hari Rabu, 13 November 2019. Kunjungan ini dihadiri oleh seluruh Pioneer egsa yang diketuai oleh Dzakwan Taufiq Nur Muhammad dan seluruh pengurus HMPG yang diketuai oleh Andika Krismondo.

Rangkaian acara diawali dengan pemaparan struktur organisasi, divisi, dan beragam program kerja yang dimiliki oleh masing-masing himpunan. Suasana semangat membara ketika kedua himpunan saling menunjukkan progam kerja unggulannya. Tawa gembira serta toleransi ditunjukkan oleh seluruh peserta kunjungan himpunan saat masing-masing ketua himpunan memimpin dan saling bertukar jargon ataupun yel-yel andalannya.

Tidak hanya itu, pada kunjungan himpunan ini terdapat sesi “Forum Grup Discussion” antar divisi yang berkaitan yang mana sesi ini juga berlangsung dengan hangat karena kedua himpunan dapat saling bertukar pengalaman, kesan pesan hingga menawarkan solusi untuk suatu permasalahan yang dihadapi.

Sebagai dua himpunan yang memiliki disiplin ilmu yang sama, yaitu dalam ilmu Geografi. Kedua himpunaan ini memiliki beberapa persamaan dan perbedaan. Namun, perbedaan yang paling menarik disini adalah adanya sistem magang bagi mahasiswa angakatan pertama yang berkeinginan menjadi calon pengurus himpunan di HMPG. Kunjungan himpunan ditutup dengan pemberian kenang-kenangan, foto bersama, dan menyerukan jargon unggulan bersama.

Terakhir, semoga silaturahmi ini dapat terus terjalin 🙂


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.