Lomba Essai Online Nasional: EGSA Essay Competition 2019 merupakan event perlombaan essai pertama yang diselenggarakan oleh Divisi Penelitian dan Pendidikan EGSA. Event ini berusaha mengakomodasi gagasan mahasiswa terkait isu isu terkini yang dialami oleh Indonesia. Melalui latar belakang tersebut, maka Lomba Essai Online Nasional: EGSA Essay Competition 2019 mengusung tema “Peran Mahasiswa Dalam Menghadapi Degradasi Lingkungan di Indonesia”.

“Degradasi lingkungan merupakan suatu kondisi penurunan kualitas lingkungan yang dicirikan dengan komponen lingkungan yang tidak berfungsi secara baik. Lingkungan merupakan suatu sistem yang terpadu yang memerlukan integrasi antar komponennya untuk menjalankan peran yang optimal. Degradasi lingkungan dapat terjadi pada lingungan fisik seperti pada lahan, air, dan udara, serta lingkungan sosial seperti pada masyarakat, melalui penurunan moral dan norma”.

Egsa Essay Competition (EEC) merupakan wadah bagi seluruh mahasiswa di Indonesia untuk menyalurkan pandangan mereka akan degradasi lingkungan yang terjadi di Indonesia melalui essai argumentatif. Dengan diselenggarakannya EEC 2019 diharapkan dapat memicu gagasan kritis, menumbuhkan pemikiran dan inovasi para pemuda guna menghadapi degradasi lingkungan yang nyata terjadi di Indonesia. Apresiasi untuk peserta lomba EEC 2019 ditunjukkan melalui, pemberian e-sertifikat, serta hadiah uang pembinan dan publikasi bagi pemenang. Rangkaian pelaksanaan Lomba Essai Online Nasional: EGSA Essay Competition 2019 ini diselenggarakan secara online baik mulai dari tahap pendaftaran, pengumpulan naskah hingga pengumuman pemenang.

Informasi lebih lanjut dapat dilihat pada halaman Portal Informasi EGSA

1 Comment

donie · October 15, 2019 at 1:37 am

good task bagus banget!

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.