ETT-JAGO merupakan kegiatan rutin tahunan EGSA yang dilaksanakan pada tanggal 14-15 September 2019. Kali ini ETT-JAGO diadakan di Omah Noto Plankton, yang beralamat di Dusun Trumpon, Merdikorejo, Tempel, Sleman, daerah tersebut terletak dekat dengan Kali Krasak dan terkenal akan perkebunan salaknya. Kegiatan ini secara garis besar dibagi kedalam dua bagian utama yaitu Evaluasi Tengah Tahun dan JAGO (Jogja Adventure Global Orienteering) yang diikuti oleh seluruh pengurus EGSA 2019/2020.

Evaluasi Tengah Tahun bertujuan untuk mengevaluasi dan meningkatkan kinerja pengurus EGSA secara keseluruhan. Pada kesempatan ini, diterapkan konsep evaluasi yang berbeda dari sebelumnya, yaitu evaluasi yang diberikan antar divisi melalui lembar format evaluasi dengan harapan setiap divisi dapat menemukan solusi terbaik atas evaluasi yang diberikan oleh divisi lain. Upgrading bersama pembicara Muhammad Naufal (GEL15) dan tukar pendapat dengan pengurus EGSA terdahulu menambah semangat kinerja pengurus untuk menjalani tanggung jawab kedepannya.

Previous slide
Next slide

Sedangkan kegiatan JAGO yang diikuti oleh seluruh pengurus EGSA dengan berjalan kaki merupakan orienteering sederhana yang berada di sekitar wilayah Dusun Trumpon. Seluruh kelompok diwajibkan mengunjungi beberapa pos yang telah ditentukan untuk menyelesaikan tantangan dan game yang seru. Kegiatan orienteering ini diharapkan dapat mengembangkan dan meningkatkan kerjasama, jiwa kepemimpinan, kreatifitas, komunikasi, pengambilan keputusan, dan pemecahan masalah secara bersama yang nantinya akan berguna dalam menjalankan program kerja di EGSA. Selain itu, orienteering juga dilakukan penanaman bibit pohon di beberapa tempat dengan tujuan menumbuhkan rasa cinta dan peduli terhadap kelestarian lingkungan. Udara sejuk serta jalur orienteering yang melewati perkebunan salak menambah keseruan acara tersebut.

Categories: Berita EGSA

0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.