Himpunan Mahasiswa Geografi Lingkungan UGM yaitu Environmental Geography Student Association atau yang sering disingkat menjadi EGSA telah melakukan kunjungan himpunan ke Himpunan Mahasiswa Teknik Geologi (HMTG). Tujuan dilakukannya kunjungan himpunan tersebut adalah untuk menambah bekal dan wawasan terkait keorganisasian di tingkat Mahasiswa, meningkatkan pengetahuan antar himpunan mengenai profil dan aktivitas mahasiswa, serta bertukar pengalaman antar himpunan selama menjalani periode kepengurusan. Acara tersebut berlangsung di Ruang 3.1, Lantai 3, Departemen Teknik Geologi Fakultas Teknik UGM pada hari Sabtu, 30 September 2023. Kunjungan tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan divisi dari EGSA yang diketuai oleh Aleydya Arda Kausaretta dan HMTG yang diketuai oleh Zidny Alfan S.

Acara diawali dengan pembukaan kemudian dibuka oleh sambutan antar ketua himpunan dengan diikuti pemaparan secara umum mengenai divisi dan program kerja yang dimiliki masing-masing divisi.

Kegiatan selanjutnya yaitu sesi Forum Group Discussion (FGD) yang digunakan untuk sharing session terkait program kerja yang dilakukan masing-masing divisi secara lebih mendalam. Sebelum itu, masing-masing divisi dari antar himpunan dipecah dan dipasangkan sesuai divisi yang berkaitan.

Sesi sharing antar divisi yang berkaitan

Setelah berdiskusi dengan serius, tak lupa terdapat game yang peserta dalam timnya merupakan anggota dari kelompok FGD sebelumnya sehingga jalinan persaudaraan antar EGSA dan HMTG terasa sangat dekat.

Acara ditutup dengan pemberian kenang-kenangan, foto bersama, dan campus tour keliling Fakultas Teknik.

Terakhir, semoga silaturahmi antar himpunan tersebut dapat menguatkan persaudaraan satu sama lain! Tunggu acara Kunjungan Himpunan selanjutnya dan Sampai jumpa lagi di lain kesempatan! 🙂 🤝

Foto Bersama EGSA X HMTG

#PaseduluranOraLuntur #SampaiMati

#EGSAUGM #HMTGUGM