Foto Bersama Charity Day

Di kala waktu melaju dan berlalu, di tengah kesibukan manusia dalam bercengkrama dan bekerja, acapkali manusia lupa akan adanya kebersamaan. Sejatinya manusia merupakan makhluk sosial  dimana saling membutuhkan uluran tangan dalam perjalanan kehidupan. Kebersamaan dapat diartikan bagaimana kita berbagi canda dan tawa, bagaimana kita saling peduli terhadap sesama, dan bagaimana kita turut andil untuk menjadi alasan seseorang tertawa. Maka dari itu, tidak ada alasan bagi seseorang untuk melupakan suatu kebersamaan  Di antara kesibukan duniawi yang silih berganti, divisi Pengabdian Lingkungan dan Masyarakat  EGSA mengadakan kegiatan Charity Day. Charity day dilaksanakan pada tanggal 15 April 2023 dengan dukungan berbagai pihak sebagai donatur. EGSA Charity Day selain bertujuan untuk menyalurkan donasi dari berbagai pihak dan berbagi kebahagiaan tetapi juga bertujuan untuk  memberikan edukasi dengan tema ‘Banjir’.

Keseruan Charity Day di Yayasan Panti Asuhan Atap Langit

Pada kesempatan kali ini, Charity Day diadakan di Yayasan Panti Asuhan Atap Langit Yogyakarta. Pemilihan edukasi dengan tema ‘Banjir’ disesuaikan dengan letak dan posisi dari Yayasan Panti Asuhan Atap Langit yang mana letaknya dekat dengan Sungai Code. Pemberian edukasi diharapkan menjadi bekal bagi teman-teman di Yayasan Panti Asuhan Atap Langit untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar, turut andil dalam menjaga dan melestarikan lingkungan sekitar, serta diharapkan mampu memberikan dampak dan bermanfaat untuk mempengaruhi dalam menjaga lingkungan terhadap warga sekitar. Hal tersebut dikarenakan jika tidak kita siapa lagi, jika tidak sekarang kapan lagi. Sebagai generasi penerus bangsa yang memiliki tanggung jawab terhadap pembangunan negeri sudah sepantasnya memiliki kepedulian terhadap alam sekitar. Pemberian edukasi dilakukan dengan dua arah secara interaktif dan atraktif agar dipahami dan mampu diimplementasikan.

Keseruan Charity Day di Yayasan Panti Asuhan Atap Langit-2

Keseruan kegiatan Charity Day tidak hanya pemberian edukasi akan tetapi diselingi dengan permainan dan unjuk bakat dari teman-teman Yayasan Panti Asuhan Atap Langit. Hal ini akan menambahan kehangatan dalam kebersamaan dan kekeluargaan yang saling mengasihi.

Keseruan Charity Day di Yayasan Panti Asuhan Atap Langit-3

Kegiatan Charity Day diharapkan dapat bermanfaat bagi teman-teman Yayasan Panti Asuhan Atap Langit. Secercah tawa dan sejuta makna tentang kebersamaan pada kesempatan kali ini juga kami harapkan mampu membawa kebahagiaan sehingga kegiatan ini akan selalu terkenang.  Akhir kata, semoga Charity Day dapat berjumpa lagi di tahun depan dengan memberikan suasana dan rasa bahagia sehingga dapat memberi dampak positif bagi sesama.