Acara Sharing Alumni Geografi Lingkungan digelar pada hari Jumat (16/08) di Auditorium B301 Fakultas Geografi, UGM. Acara yang merupakan program kerja dari Divisi Media Informasi Jaringan EGSA dihadiri oleh jajaran dosen dan mahasiswa Geografi Lingkungan lintas angkatan. Tema yang diangkat berupa “Prospek Kerja Alumni Geografi Lingkungan di Era Revolusi Industri 4.0”. Acara ini tentunya untuk menjawab pertanyaan dalam benak mahasiswa tentang kehidupan dalam dunia kerja terutama untuk menghadapi Disruptive Era dan sebagai salah satu media penghubung antar mahasiswa dengan alumni.


Narasumber yang hadir ada 3. Pertama yaitu Dhandhun Wacano, S.Si., M. Sc. yang merupakan alumni GEL angkatan 2006. Saat ini beliau menjabat sebagai Kepala Pusat Studi Perubahan Iklim dan Kebencanaan UII dan sebagai Dosen Prodi Teknik Lingkungan FTSP UII. Narasumber kedua yaitu Ardian Pertama Putra, S. Si., yang juga alumni GEL 2006 merupakan CEO dari CV. Systemaptic. Narasumber ketiga yang juga alumni GEL 2006 dan pernah menjadi Ketua EGSA pada periode tahun 2008-2009 yaitu Destianingrum Ratna Prabawardani, S. Si. Beliau saat ini bekerja menjadi Staf Seksi Program dan Jasa Teknologi Infrastruktur dan Dinamika Pantai-BPPT.


Pesan yang disampaikan oleh para alumni kepada para mahasiswa yang masih berjuang adalah untuk senantiasa mengasahkan hardskill dan softskill. Prestasi akademik seperti IPK itu menjadi penting karena hal tersebut merupakan kunci untuk membuka dunia kerja, Setelah memasuki dunia kerja yang mana membutuhkan “Team Work” maka softskill inilah yang akan membantu kita untuk bertahan. Softskill ini didapat melalui organisasi-organisasi yang kita ikuti dimasa perkuliahan.

[Best_Wordpress_Gallery id=”10″ gal_title=”Sharing Alumni”]

 


0 Comments

Leave a Reply

Avatar placeholder

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.