Bulan ramadhan adalah bulan yang yang penuh berkah, bulan suci ramadhan menjadi kesempatan bagi setiap umat untuk  meningkatkan ketaqwaan. Kegiatan bakti sosial ini selain untuk berbagi berkah di bulan suci ramadhan, juga ingin menunjukkan bahwa mewujudkan kepedulian, persatuan dan persaudaraan itu bukanlah hal yang sulit ketika kita mau bergerak bersama.

 

 Pada hari Selasa, 21 Mei 2019 EGSA menggelar bakti sosial di Panti Asuhan Wiloso Projo, Kecamatan Jetis, Kota Yogyakarta. Divisi PLM mengadakan acara ini di bulan ramadhan, untuk membantu mereka yang membutuhkan. EGSA menghimpun donasi mulai tanggal 12 Mei 2019. Donasi dikumpulkan tidak hanya dari Geografi, namun dibuka secara umum, sehingga donatur berasal dari berbagai kalangan. Donasi dibuka dalam bentuk paket. Paket pertama senilai 100.000, paket kedua senilai 250.000 dan paket ketiga senilai 350.000. Donasi yang terkumpul sejumlah 80 paket berbuka puasa, 14 sajadah, 7 sarung, 5 mukena dan uang tunai sejumlah Rp. 5.650.000,-. 

Acara Bakti Sosial diikuti oleh mahasiswa Geografi Lingkungan dari berbagai angkatan. Acara ini berlangsung ramai dan kondusif. Para mahasiswa juga berinteraksi dengan anak-anak dari Panti Asuhan Wiloso Projo, membuat anak-anak dari Panti Asuhan Wiloso Projo lebih nyaman dengan acara yang berlangsung. Kegiatan ini menunjukkan, mahasiswa tidak hanya aktif dalam kegiatan akademik saja akan tetapi diimbangi pula dengan ibadah. 

 

Dokumentasi Bakti Sosial
Dokumentasi Bakti Sosial
Dokumentasi Bakti Sosial
Dokumentasi Bakti Sosial
Dokumentasi Bakti Sosial
Dokumentasi Bakti Sosial
Previous slide
Next slide
Categories: Berita EGSA